Tentang Aku

Di Perpustakaan Masjid Salman ITB

Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarokatuh

Jalan kehidupan setiap manusia ada alurnya masing-masing. Aku tidak memiliki alur yang sama dengan orang-orang hebat dan ternama. Tentunya berbeda-beda setiap orang.

Akupun begitu, pada proses pencarian jati diri sedari lahir ke dunia fana sampai sekarang usia saya 17 tahun ini, begitu banyak hal-hal yang telah aku alami dan saangat berkesan. Waktu ku kecil, aku sering menjadi si bolang, bertualang ke sawah, guyang, jejeblogan, anjang-anjangan, sampai semua permainan tradisional khas sunda asli pun tak pernah terlewatkan.

Menginjak masa remaja ketika aku SMP, kebiasaan kebiasaanku menjadi Si Bolang mulai ku tinggalkan. Walaupun masih ada sifat kekanak-kanakanku. Mungkin karena pengaruh teman-teman yang dekat denganku juga yang membuatku tampak seperti anak kecil. Ya karena mereka berumur lebih muda dariku. Aku SMP tapi mereka masik kelas 6 SD, bahkan kelas 5 SD pun aku tak ogah untuk bersobat dengan mereka.

Beranjak lagi ketika aku lulus SMP. Di SMK aku menemukan sahabat-sahabat baru. Mulai aktif di Ekstra Kulikuler (Ekskul), belajar berorganisasi. Disanalah aku menemukan arti persahabatan yang sebenarnya.
Cinta? Yah bagaimana dengan kisah cintaku? Namanya juga manusia biasa yang punya perasaan. Tentu pernah ada hanya saja sekedar cinta karena kagum. Cinta monyet kali yaa.. jadi pas ketemu suka, pas ngga ketemu yaa lupa lagi.

Selepas SMK aku mengikuti tes SNMPTN, namun tidak lulus. Tak mengapa, aku ini lulusan SMK masih bisa melamar kerja. Namun sama saja, tiga perusahaan menolakku. Mungkin karena aku terlambat melamar kerjanya. Dan itulah yang paling menyedihkan. Benar-benar membuatku down!

“Setelah hujan badai pasti akan ada pelangi indah membentang di sepanjang langit.”

Benar itu benar! Bahkan dalam Al-Quran tertulis jelas:
“Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan” QS. Al-Insyirah: 5-6

Janji Allah itu benar! Karena kegagalan ku masuk PTN dan Melamar kerja itulah aku menemukan sejatinya dimana bidangku. Bidang yang aku sendiri benar-benar senangi. “Menulis”

Subhanallah jika aku melihat lagi kembali alur kehidupanku sampai sekarang ini aku masih bisa bernafas menghirup udara-Nya tiada henti. Rasa syukurkupun tak akan pernah bisa membalaskan semua Nikmat yang telah Engkau berikan kepadaku Ya Allah..

“Maka Nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?”  QS. Ar-Rahman:13

Alhamdulillahi Rabbil’aalamiin…

Semoga Blog saya Bermanfaat

Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarokatuh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s