Clink Your Life

Cover buku Clink Your Life

Judul Buku: Clink Your Life

Penulis Buku: Tauhid Nur Azhar

Penerbit: MQ Gress

Cetakan pertama: tahun 2007

Jumlah halaman: 162 halaman

“kata siapa kita tidak bisa belajar dari binatang?”

Cling adalah seekor kunang-kunang kecil yang riang. Sering pula ia bertanya-tanya untuk apa kantong posphor dibawah perutnya itu? Ia senang tapi juga tidak mengerti untuk apa semua ini?. “Cahaya itu untuk menerangi. Jika dalam gelap kita baru minta dipandu, tentulah kita akan terjerembab. Untuk itulah ‘kunang-kunang’ hadir memandu banyak hati agar tidak terjerembab untuk kali pertama,” demikian bundanya menjelaskan.

Begitulah bagian dari kisah yang diceritakan oleh penulis. Di tangan penulis, setiap kisah di latari menjadi suatu fabel yang dramatisir. Kisah-kisah unik lainnya penuh dengan pesan moral yang disampaikan baik secara langsung maupun tidak langsung.

Penulis menyuguhkan kepada kita latar belakang kehidupan binatang yang sarat hikmah. Penulis mencoba untuk memberi motivasi diri lewat tingkah polah unik dari binatang-binatang. Baik yang sudah kita kenal sehari-hari maupun binatang langka yang belum kita ketahui sebelumnya.

Binatang juga (seperti) manusia! Oleh karena itu perlu pemikiran (Think) dulu, baru anda akan mendapatkan berbagai macam hikmah (Clink). Buku ini memberikan ruang bagi kita untuk menaruh simpati pada binatang terhadap segala tingkah lakunya. Buku ini bisa dijadikan dongeng sebelum tidur, bisa juga dijadikan penghibur dikala rehat. Pokoknya think dulu baru clink.

Hanya saja tidak semua binatang dikisahkannya, karena tidak mungkin penulis membahas semua binatang yang ada di dunia ini yang jumlahnya sampai jutaan. Tetapi kisah yang ada begitu menarik karena di akhir setiap cerita selalu ada hikmah.

Buku ini sangat pas untuk dibacakan kepada anak-anak, sebagai dongeng sebelum tidur. Bukan anak-anak saja, remaja sampai dewasapun cocok sebagai pembelajaran yang sarat hikmah.

Oleh karena itu, buku ini sayang untuk dilewatkan begitu saja. Boleh jadi ada saut kisah yang mencerminkan diri kita, keuarga kita, ataupun tetangga kita. Mungkin cerdas dan sederhana seperti Si Virus 1918, atau bahagia seperti Si Sadi Sidat.

Pokoknya baca aja deh!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s