Masih Pacaran? Udah Putusin Ajaa!!

sumber: goodreads.com

Judul buku          : Udah Putusin Aja!

Penulis                 : Felix Y. Siaw

Visual                    : Emeralda Noor Achni

Penerbit              : Penerbit Mizania

Tahun terbit       : 2013

Jumlah Halaman : 180 halaman

ISBN                      : 978-602-9255-43-0

 

Masa muda, adalah masa dimana segala sesuatu tumbuh, salah satunya cinta. Mulai dari orang dewasa, remaja, bahkan anak-anak  sekalipun pasti merasakan cinta. Cinta dari kedua orangtuanya, cinta dari ayah ibunya. Lantas bagaimana dengan cinta terhadap lawan jenis? Tidak ada yang salah karena cinta itu anugerah. Justru cintalah yang memanusiakan manusia, mewarnai kehidupan dan menerbitkan harapan.

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, kelak Allah Yang Maha Pemurah akan menanamkan dalam (hati) mereka rasa kasih sayang.” QS. Maryam:96

Melalui buku ini Felix Y. Siaw memaparkan tentang Cinta dengan sangat jelas dan “jleb”. Seorang mualaf yang begitu mendalami islam banyak karyanya bernuansakan islam, salahsatunya buku “Udah Putusin Aja!” ini.

Terkait judul yang diambil, melihat perkembangan zaman. Dimana “pacaran” sudah tak asing lagi bagi remaja zaman sekarang. Sehingga judul “Udah Putusin Aja!” sangat relevan dengan topik yang dibahas terkait cintanya anak-anak remaja sampai dewasa yang belum menikah.

Buku ini terdiri dari sebelas bab, isinya menjawab pertanyaan apakah cinta sejati itu? Bagaimana cara untuk melepaskan diri dari maksiat semisal pacaran? Sampai bagaimana move on bagi yang telah terlanjur menyudahi maksiat pacarannya?

Setiap bab demi bab sangat berkaitan dan berkesinambungan. Semuanya runut dari mulai masalah cinta, hakikat cinta, sampai cinta yang benar dalam islam itu seperti apa ada dalam buku ini. Bahwasannya hakikat cinta yang sebenarnya adalah cinta Allah kepada mahluk-Nya, cinta Rasulullah kepada umatnya, cinta kedua orangtua kepada anaknya.

Adapun langkah-langkah meraih cinta yang sejati. Selain itu, dalam buku ini terdapat tips-tips bagi para pemuda yang belum siap untuk menjalankan cinta yang dirahmati Allah melalui sebuah mahligai pernikahan.

Pada buku ini dilengkapi dengan ayat-ayat Al-Quran terkait cinta serta hadist-hadist yang mendukung. Bahasa yang digunakan sangat mudah dipahami bagi semua kalangan. Karena dalam buku ini dilengkapi dengan berbagai ilustrasi menarik. Sehingga saat membaca buku ini tidak akan merasa digurui.

Pada penulisannya penuh warna, ada warna merah muda, biru, dan putih. Mungkin beberapa orang akan sedikit pusing akan warna dominan dalam buku ini. Walaupun demikian, hal tersebut tidak mengurangi pesan yang disampaikan.

Buku ini sangat layak dibaca bagi remaja, karena masa-masa remaja adalah masa-masa labil dan perlu pengetahuan akan cinta sejati agar tidak terjerumus dalam maksiat yang nantinya akan sangat merugikan. Buku ini juga layak dibaca bagi orang dewasa yang belum menikah, karena didalamnya ada tips-tips bagi yang belum menikah.

Akhir kata… Mari Memantaskan diri!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s